Jamur Crispy yang Benar-benar Renyah

Masak Cepat - Jamur tiram dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Selain mudah didapat dipasaran dan harganya yang cukup bersahabat. Jamur tiram juga kaya dengan kandungan seperti mineral, kalori, protein, dan beberapa jenis vitamin. Sehingga dipercaya dapat seperti menurunkan berat badan dan mengurangi kadar kolesterol berlebih.

Bahkan, jamur tiram memiliki sifat anti-bakterial dan anti-tumor yang diperlukan tubuh agar terbebas dari penyakit. Karena jamur crispy termasuk bahan baku organik, maka khasiat yang dihantarkan pada tubuh akan terserap secara maksimal.

Berikut Masak Cepat akan berikan resep praktis mengolah jamurspy tiram menjadi makanan yang bakal digemari oleh semua orang. Termasuk anak-anak yang kadang susah banget diajak makan sayur. Resep berikut adalah mengolah jamur tiram menjadi jamur Crispy.

Jamur Crispy adalah jamur tiram yang dibalut dengan tepung beras dan maizena yang digoreng hingga renyah. Jamur tiram dipilih menjadi bahan utama bukan karena satu-satunya jenis jamur, tetapi diantara jamur-jamur  yang lain, jamur tiram-lah yang paling kandungan beta-glucan (salah satu komponon penyusun dinding sel jamur)-nya mudah diencerkan kembali.

Wah jadi kebanyakan ngomong nih, he... he.... he..... !. Langsung saja, ini resep jamur crispy  yang dapat disajikan sebagai camilan berbeda di rumah saat weekend tiba. Selamat memasak....!!
Bahan :
  • 500 gram jamur tiram putih yang masih putih dan segar
  • 100 gram tepung beras putih
  • 250 gram tepung maizena
  • 1 butir telur ayam
  • Minyak goreng secukupnya


Bumbu:
  • 1/2 sendok makan ketumbar
  • 1 sendok makan garam
  • 4 siung bawang putih


Cara memasak :
  1. Cuci jamur tiram, kemudian peras airnya secara perlahan, setelah itu suwir-suwir (proses bisa sebaliknya)
  2. Haluskan semua bumbu.
  3. Satukan tepung maizena dan tepung beras, campurkan semuanya, sisihkan. 
  4. Kocok telur pada mangkuk,  kemudian, masukkan bumbu halus, aduk rata. Tambahkan sedikit tepung agar tidak terlalu encer.
  5. Masukkan jamur kedalam adonan telur dan bumbu, aduk sampai merata.
  6. Kemudian ambil jamur dari adonan telur lalu masukkan kedalam campuran tepung, gulirkan hingga lapisan tepung merata 
  7. Panaskan minyak dan goreng jamur hingga berwarna kekuningan, angkat dan tiriskan.

Share on Google Plus

About Mas Cep

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: